IMK-LatihanSoal-UTS

  1. Media yang memungkinkan manusia berinteraksi dengan komputer untuk memberikan suatu perintah kepada komputer adalah definisi dari :
  2. Bagian yang berfungsi menghasilkan informasi berdasarkan pengolahan data yang sudah dimasukan oleh pengguna lewat algoritma adalah definisi dari:
  3. Media bentuk sederhana dialog antara manusia dan komputer yang kurang menarik karena berisi teks adalah adalah :
  4. Bahasa pemrograman yang masih berbentuk teks hasil outputnya adalah :
  5. Bahasa merupakan sarana komunikasi yang akan mengarahkan pengguna ketika ia berinteraksi dengan komputer adalah :
  6. piranti (alat) output pada perangkat keras (hardware), yaitu  :
  7. piranti (alat) input pada perangkat keras (hardware), yaitu :
  8. Sistem komputer terdiri dari tiga aspek, yaitu :
  9. Serangkaian unsur-unsur yang terdiri dari beberapa perangkat lunak program komputer yang digunakan untuk membantu proses kerja manusia ( Brainware ). disebut :
  10. Program yang digunakan untuk mengontrol sumber daya  komputer seperti CPU dan hardware masukan/keluaran  adalah :
  11. Pada ragam dialog pengguna memberikan tanggapan atas prompt yang berikan oleh komputer untuk memasukkan perintah atau parameter perintah disebut :
  12. Pada ragam dialog pengguna mempunyai kesempatan melakukan customizing dan memperluas antarmuka dari sebuah sistem untuk memenuhi kebutuhan          disebut :
  13. Pada ragam dialog jika pengguna melakukan kesalahan  komputasi, maka program akan menampilkan suatu pesan   kesalahan disebut :
  14. Dialog dimana pengguna (user) dihadapkan ke suatu bentuk formulir dilayar komputer berisi sejumlah pengisian data dan opsi (option) yang telah ditentukan adalah :
  15. Beberapa perintah seperti DIR, COPY, FORMAT, PASSWD, WHO, VI, LS merupakan terdapat pada kategori ragam dialog :
  16. Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk untuk manipulasi suatu obyek pada prinsip desain interface disebut :
  17. Mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi pada prinsip desain interface disebut :
  18. User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain   pada prinsip desain interface disebut :
  19. Tidak ada perbedaan antara yang dilihat di layar dengan hasil outputnya pada prinsip desain interface disebut :
  20. Model yang digunakan dalam mendisain layout adalah
  21. Keyboard  Dvorak adalah
  22.   Keyboard  Stenotype adalah
  23. jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar terformat,
  24. jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar tidak terformat
  25. Yang termasuk kelompok dalam tombol pada papan ketik adalah
  26. Pemilihan ragam dialog dipengaruhi
  27. Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan antarmuka berbasis teks
  28. Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah
  29. Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah
  30. Pada perancangan program dimungkinkan program berhenti karena terjadi kesalahan yg disebut

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s